eJournal Ilmu Pemerintahan

Fisip Universitas Mulawarman

Kinerja Pegawai Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat Di Kantor Kelurahan Sempaja Selatan (Trisna Alan Pasoso)

Submitted by: Pasoso, Trisna Alan
On: Jan 3, 2023 @ 8:46 AM
IP: 36.85.6.115

  • Judul artikel eJournal: Kinerja Pegawai Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat Di Kantor Kelurahan Sempaja Selatan
  • Pengarang (nama mhs): Trisna Alan Pasoso
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan menganalisis dan mendeskripsikan tentang tolak ukur kerja Pegawai atau aparatur sipil negara dalam peningkatan Kualitas Pelayanan kepada Masyarakat di Kantor Kelurahan Sempaja Selatan kemudian pendapat masyarakat terhadap pelayanan masyarakat di Kantor Kelurahan tersebut. Tempat penelitian dilaksanakan di Kantor Kelurahan Sempaja Selatan Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui penelitian kepustakaan serta lapangan yang menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis secara deskriptif kualitatif. Berdasarkan data yang dikembangkan oleh Miles, Huberman dan Saldana, penulis melakukan beberapa hal yaitu mengumpulkan data, meringkas data, selanjutnya menyajikan data, kemudian menarik kesimpulan sesuai dengan teori analisis data interaktif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tolak ukur kerja pegawai atau aparatur sipil negara dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat di Kantor Kelurahan Sempaja Selatan sudah berjalan cukup baik. Hal tersebut didapatkan berdasarkan hasil penelitian melalui tindakan-tindakan yang dilakukan oleh pegawai atau aparatur sipil negara yang menjalankan kebijakan dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat Kelurahan Sempaja Selatan Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda, yang diukur dengan menggunakan dimensi/indikator Tangible, Reliability, Responsivenes, Assurance dan Empahty. Selanjutnya, juga terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi tolak ukur kerja pegawai atau aparatur sipil negara dalam pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat di Kantor Kelurahan Sempaja Selatan yaitu faktor penggunaan alat bantu dan faktor tempat pelayanan.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Kinerja, Kualitas Pelayanan
  • NIM: 1702025024
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2017
  • Program Studi: Ilmu Pemerintahahan
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. Rita Kalalinggi, M.Si, Dr. H. Muh. Jamal, M.Si
  • Nama eJournal: eJoournal Ilmu Pemerintahan
  • Volume: 10
  • Nomor: 4
  • Tahun: 2022
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Ejournal Trisna Alan Pasoso Ganjil (01-03-23-08-46-46).docx (50 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Ejournal Trisna Alan Pasoso Ganjil (01-03-23-08-46-46).pdf (135 kB)

Loading

Print Friendly, PDF & Email



  1. Online Casino India
  2. Best Aviator Game App In India
  3. Andar Bahar Online Game
  4. Casino App Real Money India
  5. Best Cricket Betting Sites In India
  6. Best Casino Game to Win Real Money
  7. Online Casino Games In India
  1. Slot Online Terpercaya
  2. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  3. Judi Slot Terpercaya
  4. Kumpulan Situs Judi QQ Online Terpercaya
  5. Situs Slot Deposit Pulsa dan Slot Online Terbaik
  6. Slot Hacker
  7. Situs Slot Online Terbaik
  8. Slot Gacor Gampang Menang
  9. Slot Online
  10. Situs Slot Online Terbaik 2022
  11. Slot RTP Pragmatic
  12. Situs Slot Gacor 2022