eJournal Ilmu Pemerintahan

Fisip Universitas Mulawarman

Persepsi Masyarakat Terhadap Pelayanan Pembuatan e-KT Di Kantor Camat Sungai Pinang Kota Samarinda (Mahmud)

Submitted by: ,
On: Feb 17, 2014 @ 3:16 PM
IP: 36.82.215.24

  • Judul artikel eJournal: Persepsi Masyarakat Terhadap Pelayanan Pembuatan e-KT Di Kantor Camat Sungai Pinang Kota Samarinda
  • Pengarang (nama mhs): Mahmud
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Tujuan Penenlitian Ini Adalah Untuk Mengetahuai Persepsi Masayarakat Terhadap Pelayanan Pembuatan e-KTP Di Kantor Camat Sungai Pinang Kota Samarinda Dengan Indikator : Prosedur Pelayanan Pembuatan e-KTP yaitu pemberian pelayanan yang sesuai dengan prosedur yang berlaku, kualitas peleyanan Pembuatan e-KTP yaitu kemampuan pegawai dalam merekam e-KTP, Waktu penyelesaian pembuatan e-KTP yaitu target waktu yang ditentukan dan biaya Pelayanan Pembuatan e-KTP dan juga untuk mengetahui factor-faktor penghambat pelayanan pembuatan e-KTP di Kantor Camat Sungai Pinang Kota Samarinda, dengan indikator percetakan e-KTP yang di lakukan di pemerintah pusat, sering padamnya listrik di kota samarinda dan kurangnya alat perekaman e-KTP.
    Analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif yang diawali dengan proses pengumpulan data, penyederhanaan data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dalam penelitian ini menggunakan tehnik pengumpulan data dengan melakukan studi kepustakaan, studi lapangan yaitu dengan melakukan pengumpulan data melalui kegiatan wawancara untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas sesuai dengan yang di butuhkan dalam penelitian.
    Dari hasil penelitian diperoleh gambaran secara keseluruhan bahwa pelayanan pembuatan e-KTP di Kantor Camat Sungai Pinang Kota Samarinda hasil pelayanan pegawai yaitu prosedur pelayanan pembuatan e-KTP yaitu sudah berjalan dengan baik dilihat dari prosedur yang dimana pihak camat memberikan undagan dan no. urut kepada masyarakat untuk merekam e-KTP, kualitas peleyanan pembuatan e-KTP sudah berjalan dengan baik dilihat dari kemampuan pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang merekam e-KTP dan waktu penyelesaian pelayanan pembuatan e-KTP belum berjalan dengan baik karena masi banyaknya masyarakat yang belum merekam e-KTP
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Persepsi Masyarakat, e-KTP, Kota Samarinda
  • NIM: 08.0202.5062
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2008
  • Program Studi: Ilmu Pemerintahahan
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. Drs. DB. Paranoan, M.SI dan Drs. Heryono Susilo Utomo, M.Si
  • Nama eJournal: eJoournal Ilmu Pemerintahan
  • Volume: 1
  • Nomor: 4
  • Tahun: 2013
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): JURNAL Mahmud (02-17-14-03-16-39).doc (106 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): JURNAL Mahmud (02-17-14-03-16-39).pdf (90 kB)

454 total views, 1 views today