eJournal Ilmu Pemerintahan

Fisip Universitas Mulawarman

Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Kelurahan Gunung Samarinda Kecamatan Balikpapan Utara Kota Balikpapan di Masa Pandemi Covid-19 (Mohammad Fauzi Ghulam Rasyid)

Submitted by: Ghulam, Fauzi
On: Oct 11, 2022 @ 10:41 PM
IP: 36.85.32.71

  • Judul artikel eJournal: Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Kelurahan Gunung Samarinda Kecamatan Balikpapan Utara Kota Balikpapan di Masa Pandemi Covid-19
  • Pengarang (nama mhs): Mohammad Fauzi Ghulam Rasyid
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Kelurahan Gunung Samarinda Kecamatan Balikpapan Utara Kota Balikpapan dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Kelurhan Gunung Samarinda Kecamatan Balikpapan Utara Kota Balikpapan. Data di analisis secara kualitatif deskriptif untuk memberikan gambarkan mengenai permasalahan penelitian. Dalam pengumpulan data, metode yang dipakai adalah observasi, wawancara, dan melalui dokumentasi. Hasil penelitian mengenai 5 indikator dari teori Zeithami Parasuraman Berry (1990) dalam Harbani Pasolong (2014:135) Administrasi Publik Teori Dan Aplikasi Good Governance Konsep kualitas pelayanan publik yang ada pada kualitas pelayanan publik pada Kantor Kelurahan Gunung Samarinda Kecamatan Balikpapan Utara Kota Balikpapan adalah Daya tanggap (responsiveness), Keandalan (reliability), Bukti fisik (tangibles), Jaminan (assurance), Perhatian (empathy). Selain itu yang menjadi faktor-faktor yang mempengaruhi Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Kelurahan Gunung Samarinda Kecamatan Balikpapan Utara Kota Balikpapan adalah Sumber daya manusia dan kedisiplinan petugas pelayanan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan publik di Kantor Kelurahan sudah optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan bahwa pegawai telah menerapkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Kualitas Pelayanan Publik
  • NIM: 1802025008
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2018
  • Program Studi: Ilmu Pemerintahahan
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. Rita Kalalinggi, M.Si Dr. H. Muh Jamal, M.Si
  • Nama eJournal: eJoournal Ilmu Pemerintahan
  • Volume: 10
  • Nomor: 4
  • Tahun: 2022
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): ejournal fauzi ghulam (10-11-22-10-41-17).docx (157 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): ejournal fauzi ghulam (10-11-22-10-41-17).pdf (202 kB)