eJournal Ilmu Pemerintahan

Fisip Universitas Mulawarman

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR CAMAT KECAMATAN ANGGANA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (Zulsaidha Fahroji, Burhanudin, Eddy Iskandar)

Submitted by: ,
On: Oct 4, 2018 @ 9:55 AM
IP: 36.74.231.222

  • Judul artikel eJournal: PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR CAMAT KECAMATAN ANGGANA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
  • Pengarang (nama mhs): Zulsaidha Fahroji, Burhanudin, Eddy Iskandar
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini dilakukan di kantor Camat Kecamatan Anggana Kabupaten Kutai Kartanegara. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tentang Persepsi Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Camat Kecamatan Anggana Kabupaten Kutai Kartanegara. Latar belakang penelitian ini adalah bagaimana Persepsi Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Camat Kecamatan Anggana Kabupaten Kutai Kartanegara dan apa saja yang menjadi penghambat dalam melaksanakan hal tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik masih kurang baik. Hal terjadi karena masyarakat sering menemui tidak adanya kejelasan bagaimana standar operasional pelayanan serta secara keseluruhan disebabkan karena adanya pendengaran, penglihatan, dan perasaan yang muncul dari mayarakat berkaitan dengan prosedur, ketepatan waktu, sarana prasarana dan kejelasan teknis masih sangat jauh dengan apa yang diharapkan masyarakat dalam memberikan pelayanan yang baik. Adapun faktor penyebab kegagalan persepsi masyarakat terhadap pelayanan publik adalah adanya faktor halo yang dimana terjadi penilaian keseluruhan kepada pegawai yang didapatkan oleh kesan pertama dalam menerima pelayanan dan juga adanya perasaan yang berlebihan oleh masayarakat kepada pegawai yang mengakibatkan terjadi stigma negatif kepada para pegawai.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Persepsi, masyarakat, kualitas, pelayanan, publik
  • NIM: 1102025019
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2011
  • Program Studi: Ilmu Pemerintahahan
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Drs. H. Burhanudin, M.Si/Eddy Iskandar, S.Sos., M.Si
  • Nama eJournal: eJoournal Ilmu Pemerintahan
  • Volume: 6
  • Nomor: 4
  • Tahun: 2018
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): 01_format_artikel_ejournal_mulai_hlm_ganjil (10-04-18-09-55-08).doc (102 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): 01_format_artikel_ejournal_mulai_hlm_ganjil (10-04-18-09-55-08).pdf (777 kB)

Loading

Print Friendly, PDF & Email



  1. Online Casino India
  2. Best Aviator Game App In India
  3. Andar Bahar Online Game
  4. Casino App Real Money India
  5. Best Cricket Betting Sites In India
  6. Best Casino Game to Win Real Money
  7. Online Casino Games In India
  1. Slot Online Terpercaya
  2. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  3. Judi Slot Terpercaya
  4. Kumpulan Situs Judi QQ Online Terpercaya
  5. Situs Slot Deposit Pulsa dan Slot Online Terbaik
  6. Slot Hacker
  7. Situs Slot Online Terbaik
  8. Slot Gacor Gampang Menang
  9. Slot Online
  10. Situs Slot Online Terbaik 2022
  11. Slot RTP Pragmatic
  12. Situs Slot Gacor 2022