eJournal Ilmu Pemerintahan

Fisip Universitas Mulawarman

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR CAMAT KECAMATAN ANGGANA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (Zulsaidha Fahroji, Burhanudin, Eddy Iskandar)

Submitted by: ,
On: Oct 4, 2018 @ 9:55 AM
IP: 36.74.231.222

  • Judul artikel eJournal: PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR CAMAT KECAMATAN ANGGANA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
  • Pengarang (nama mhs): Zulsaidha Fahroji, Burhanudin, Eddy Iskandar
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini dilakukan di kantor Camat Kecamatan Anggana Kabupaten Kutai Kartanegara. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tentang Persepsi Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Camat Kecamatan Anggana Kabupaten Kutai Kartanegara. Latar belakang penelitian ini adalah bagaimana Persepsi Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Camat Kecamatan Anggana Kabupaten Kutai Kartanegara dan apa saja yang menjadi penghambat dalam melaksanakan hal tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik masih kurang baik. Hal terjadi karena masyarakat sering menemui tidak adanya kejelasan bagaimana standar operasional pelayanan serta secara keseluruhan disebabkan karena adanya pendengaran, penglihatan, dan perasaan yang muncul dari mayarakat berkaitan dengan prosedur, ketepatan waktu, sarana prasarana dan kejelasan teknis masih sangat jauh dengan apa yang diharapkan masyarakat dalam memberikan pelayanan yang baik. Adapun faktor penyebab kegagalan persepsi masyarakat terhadap pelayanan publik adalah adanya faktor halo yang dimana terjadi penilaian keseluruhan kepada pegawai yang didapatkan oleh kesan pertama dalam menerima pelayanan dan juga adanya perasaan yang berlebihan oleh masayarakat kepada pegawai yang mengakibatkan terjadi stigma negatif kepada para pegawai.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Persepsi, masyarakat, kualitas, pelayanan, publik
  • NIM: 1102025019
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2011
  • Program Studi: Ilmu Pemerintahahan
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Drs. H. Burhanudin, M.Si/Eddy Iskandar, S.Sos., M.Si
  • Nama eJournal: eJoournal Ilmu Pemerintahan
  • Volume: 6
  • Nomor: 4
  • Tahun: 2018
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): 01_format_artikel_ejournal_mulai_hlm_ganjil (10-04-18-09-55-08).doc (102 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): 01_format_artikel_ejournal_mulai_hlm_ganjil (10-04-18-09-55-08).pdf (777 kB)

Print Friendly, PDF & Email