eJournal Ilmu Pemerintahan

Fisip Universitas Mulawarman

STUDI TENTANG KINERJA PEGAWAI DALAM MEMENUHI KEPUASAN PELANGGAN PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KECAMATAN MELAK KABUPATEN KUTAI BARAT (Edi Saputra)

Submitted by: ,
On: Sep 6, 2016 @ 10:02 AM
IP: 125.160.77.175

  • Judul artikel eJournal: STUDI TENTANG KINERJA PEGAWAI DALAM MEMENUHI KEPUASAN PELANGGAN PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KECAMATAN MELAK KABUPATEN KUTAI BARAT
  • Pengarang (nama mhs): Edi Saputra
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini membahas tentang kinerja pegawai dalam memenuhi pelanggan daerah air minum (PDAM) di Kecamatan Melak Kabupaten Kutai Barat. Dari hasil penelitian diperoleh gambaran bahwa secara umum pegawai telah melaksankan kinerjanya melalui kuantitas, kualitas dan ketetapan waktu. Adapun yang dimaksud dengan Kuantitas yaitu distribusi air ke warga/pelanggan, Jumlah pelanggan yang dilayani dan Sarana dan prasarana, sedangkan kulitas yaitu mutu air dan kualitas dalam melakukan pekerjaan. Sedangkan ketetapan waktu yaitu ketepatan waktu dalam melakukan pekerjaan dan ketepatan waktu dalam menyelesaikan pekerjaan.
    Hanya saja masih terdapat kendala seperti bergantungnya dengan PLN, Unit pengaduan yang hanya tersedia di PDAM Pusat, dan pada bagian sikap pegawai PDAM yang masih perlu di tingkatkan sehingga masyarakat belum merasakan kepuasan terhadap kinerja pegawai.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Kinerja, pegawai, kepuasan pelanggan, PDAM
  • NIM: 0902025160
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2009
  • Program Studi: Ilmu Pemerintahahan
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. Erwin Resmawan, M.Si / Eddy Iskandar, S.Sos, M.Si
  • Nama eJournal: eJoournal Ilmu Pemerintahan
  • Volume: 4
  • Nomor: 3
  • Tahun: 2016
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): EDI SAPUTRA (09-06-16-10-02-40).doc (111 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): EDI SAPUTRA (09-06-16-10-02-40).pdf (294 kB)

Print Friendly, PDF & Email