eJournal Ilmu Pemerintahan

Fisip Universitas Mulawarman

STUDI KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KELURAHAN GUNUNG LINGAI KECAMATAN SUNGAI PINANG KOTA SAMARINDA (Gustiawan)

Submitted by: ,
On: Mar 3, 2016 @ 4:11 PM
IP: 103.31.207.25

  • Judul artikel eJournal: STUDI KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KELURAHAN GUNUNG LINGAI KECAMATAN SUNGAI PINANG KOTA SAMARINDA
  • Pengarang (nama mhs): Gustiawan
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendiskripsikan . Studi Kualitas Pelayanan Publik di Kelurahan Gunung Lingai Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda
    Analisis data yang di gunakan adalah analisis data kualitatif yang di awali dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dengan penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan melakukan penelitian kepustakaan, penelitian kelapangan yaitu dengan pengumpulan data melalui kegiatan observasi, penelitian, wawancara dokumentasi untuk mendapatkan data yang lebih jelas sesuai dengan yang dibutuhkan dalam penelitian.
    Dari hasil penelitian yang di peroleh secara keseluruhan bahwa . PPelayanan Publik di Kelurahan Gunung lingai dilihat dari indikator bukti fisik ( Tangibles ) sudah berjalan dengan baik, hal ini dapat di lihat dari tersedianya pasilitas yang memadai seperti menyediakan fasilitas fisik yang berupa gedung yang bersih, tempat parkir yang luas, gudang yang besar, ruang tunggu yang nyaman dan tempat pengisian formulir bagi pelanggan, sehingga dapat memberikan rasa nyaman dalam menerima pelayanan dari pihak kelurahan itu sendiri. Pelayanan Publik pada kelurahan gunung lingai dilihat dari indikator keandalan (Realibility) sudah melaksanakan fungsinya dengan baik sebagai pemberi layanan kepada masyarakat dengan di dukungnya sarana dan prasarana yang memadai agar masayarakat mendapatkan pelayanan yang mudah dan tepat waktu. Pelayanan Pada kelurahan gunung lingai dilihat dari indikator daya tanggap (Responnsiveness) sudah melaksanakan sepenuhnya sesuai dengan mutu prosedur walaupun masih ada kekurangannya dalam memberikan pemahamam kepada masyarakat.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Kualitas Pelayanan Publik
  • NIM: 0802025144
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2008
  • Program Studi: Ilmu Pemerintahahan
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Drs. Endang Erawan, M.Si ; Eddy Iskandar, S.Sos, M.Si
  • Nama eJournal: eJoournal Ilmu Pemerintahan
  • Volume: 4
  • Nomor: 1
  • Tahun: 2016
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Jurnal Gustiawan (03-03-16-04-11-30).doc (100 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Jurnal Gustiawan (03-03-16-04-11-30).pdf (89 kB)