eJournal Ilmu Pemerintahan

Fisip Universitas Mulawarman

KINERJA PEGAWAI DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI DI DESA SENAKEN KECAMATAN TANAH GROGOT KABUPATEN PASER (Ahmad Dahir)

Submitted by: ,
On: Mar 5, 2015 @ 1:02 PM
IP: 36.82.220.231

  • Judul artikel eJournal: KINERJA PEGAWAI DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI DI DESA SENAKEN KECAMATAN TANAH GROGOT KABUPATEN PASER
  • Pengarang (nama mhs): Ahmad Dahir
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kinerja pegawai dalam peningkatan penyelenggaraan pelayanan publik di Kantor Desa Senaken Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser, dengan indikator : Kualitas pekerjaan, kuantitas pekerjaan, dan ketepatan waktu penyelesaian pekerjaan, dan juga untuk mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat kinerja pegawai dalam meningkatkan pelayanan administrasi di Kantor Desa Senaken Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser.
    Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian deskriptif kualitatif. Analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif yang diawali dengan proses pengumpulan data, penyerderhanaan data, dan penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dalam penelitian ini menggunakan tehnik pengumpulan data denga studi kepustakaan, studi lapangan yaitu dengan melakukan pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas sesuai dengan yang dibutuhkan dalam penelitian.
    Dari hasil penelitian diperoleh gambaran secara keseluruhan bahwa kinerja pegawai dalam peningkatan pelayanan administrasi di Kantor Desa Senaken Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser belum maksimal sebagaimana mestinya dengan melihat hasil kerja pegawai, baik dari kualitas hasil pekerjan, kuantitas pekerjaan dan ketetpatan waktu penyelesaian pekerjaan pegawai. Oleh karena itu, hendaknya pemerintah Kabupten Paser lebih memperhatikan Kantor Desa Senaken Kecamatan Tanah Grogot, baik itu dalam hal pengalokasian jumlah pegawai sarana prasarana seperti lemari dan rak penyimpanan berkas serta dokumen, dan juga pengadaan mesin genset, dan pemberian pelatihan kepada para pegawai agar peningkatan pelayan yang diberikan kepada masyarakat lebih optimal.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Kinerja Pegawai, Pelayanan Publik, Standar Pelayanan
  • NIM: 0702025227
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2007
  • Program Studi: Ilmu Pemerintahahan
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. H. Muhammad Jamal Amin, M.Si & Eddy Iskandar, S. Sos, M.Si
  • Nama eJournal: eJoournal Ilmu Pemerintahan
  • Volume: 3
  • Nomor: 1
  • Tahun: 2015
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): JURNAL (03-05-15-01-02-51).docx (39 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): JURNAL (03-05-15-01-02-51).pdf (90 kB)