eJournal Ilmu Pemerintahan

Fisip Universitas Mulawarman

EFEKTIFITAS KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DALAM PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KELURAHAN SUNGAI DAMA KECAMATAN SAMARINDA ILIR KOTA SAMARINDA (Ahmad Andra Syahly Prima, Iman Surya, Melati Dama)

Submitted by: ,
On: Jul 5, 2018 @ 2:48 PM
IP: 110.139.174.162

  • Judul artikel eJournal: EFEKTIFITAS KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DALAM PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KELURAHAN SUNGAI DAMA KECAMATAN SAMARINDA ILIR KOTA SAMARINDA
  • Pengarang (nama mhs): Ahmad Andra Syahly Prima, Iman Surya, Melati Dama
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Efektivitas Kinerja Aparatur Sipil Negara dalam Pelayanan Publik di Kelurahan Sungai Dama Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda. Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman, di bawah bimbingan Bapak Dr. Iman Surya, S.Sos., M.Si dan Ibu Melati Dama, S.Sos., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Efektivitas Kinerja Aparatur Sipil Negara dalam Pelayanan Publik serta mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi Efektivitas Kinerja Aparatur Sipil Negara dalam Pelayanan Publik di Kelurahan Sungai Dama Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda. Tujuan penelitian ini adalah untuk menggali bagaimana Efektivitas Kinerja Aparatur Sipil Negara dalam Pelayanan Publik dan untuk mengetahui kendala – kendala Efektivitas Kinerja Aparatur Sipil Negara dalam Pelayanan Publik, agar kedepannya dapat memberikan informasi maupun pengetahuan, Serta analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data model interaktif dari Matthew B. Milles dan A. Michael Huberman dengan cara pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau reduksi data. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukan bahwa Efektifitas Kinerja Aparatur Sipil Negara di Kelurahan Sungai Dama sudah cukup baik, akan tetapi belum maksimal karena masih ada beberapa hambatan yang terjadi yaitu kurangnya sarana & prasarana dan juga kurangnya sumber daya manusia, kedua faktor penghambat ini menjadikan proses pelayanan publik tidak bekerja secara maksimal.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Efektivitas, kinerja, ASN, pelayanan, publik
  • NIM: 1302025022
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2013
  • Program Studi: Ilmu Pemerintahahan
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Iman Surya / Melati Dama
  • Nama eJournal: eJoournal Ilmu Pemerintahan
  • Volume: 6
  • Nomor: 2
  • Tahun: 2018
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Ahmad Andra SP (07-05-18-02-48-03).doc (109 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Ahmad Andra SP (07-05-18-02-48-03).pdf (457 kB)