PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PT POS INDONESIA DI KECAMATAN TANAH GROGOT KABUPATEN PASER (Herlinda)
Submitted by: ,
On: Feb 25, 2016 @ 3:59 PM
IP: 125.160.67.25
- Judul artikel eJournal: PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PT POS INDONESIA DI KECAMATAN TANAH GROGOT KABUPATEN PASER
- Pengarang (nama mhs): Herlinda
- Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Herlinda, Pengaruh Teknologi Informasi Terhadap Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik PT. POS Indonesia di Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser. Di bawah bimbingan Bapak Prof. Dr. H. Adam Idris, M.Si selaku Pembimbing I dan Bapak Lutfi Wahyudi, S.Sos, M.Si selaku Pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor teknologi informasi yang terdiri dari Hardware (X1), Database (X2), Network (X3), dan People (X4) terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik (Y) PT. POS Indonesia di Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser serta untuk mengetahui variabel teknologi informasi mana yang paling berpengaruh.
Pengambilan data dilakukan dengan pengumpulan data primer melalui kuisioner, sedangkan metode analisis menggunakan analisis regresi linier berganda.
Hasil analisis dengan menggunakan SPSS (Statistical Product and Services Solution) versi 20 menunjukkan bahwa Database secara parsial berpengaruh signifikan terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik. Dari hasil koefisien regresi Y=2,578+0,074X2+0,275X2-0,049X3+0,083X4 menunjukkan variabel Hardware (X1=0,074), Database (X2=0,275), Network (X3=-0,049), dan People (X4=0,083). Nilai R Square (Koefisien Determinasi) sebesar 0,059 atau 5,9%.
Hasil uji simultan (Uji F) menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel hardware, database, network dan people tidak berpengaruh signifikan terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik PT. POS Indonesia di Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser.Hasil uji parsial (Uji T) menunjukkan bahwa hanya variabel database yang berpengaruh signifikan sedangkan variabel Harware, Network, dan People tidak berpengaruh terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik PT. POS Indonesia di Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser
Hasil uji parsial (Uji T) menunjukkan bahwa hanya variabel database yang berpengaruh signifikan sedangkan variabel Harware, Network, dan People tidak berpengaruh terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik PT. POS Indonesia di Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser - Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Hardware, Database, Network, People dan Peningkatan kualitas pelayanan publik
- NIM: 1102025108
- Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2011
- Program Studi: Ilmu Pemerintahahan
- Sumber tulisan: Skripsi
- Pembimbing: Prof. Dr. H. Adam Idris, M.Si & Lutfi Wahyudi, S.Sos., M.Si
- Nama eJournal: eJoournal Ilmu Pemerintahan
- Volume: 4
- Nomor: 1
- Tahun: 2016
- File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Jurnal Helinda (02-25-16-03-59-07).doc (136 kB)
- File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Jurnal Helinda (02-25-16-03-59-07).pdf (67 kB)