eJournal Ilmu Pemerintahan

Fisip Universitas Mulawarman

STUDI TENTANG KINERJA PEGAWAI DALAM PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KELURAHAN JENEBORA KECAMATAN PENAJAM KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA (ROHANDI SAHMIN)

Submitted by: ,
On: May 13, 2015 @ 11:31 AM
IP: 36.75.33.196

  • Judul artikel eJournal: STUDI TENTANG KINERJA PEGAWAI DALAM PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KELURAHAN JENEBORA KECAMATAN PENAJAM KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA
  • Pengarang (nama mhs): ROHANDI SAHMIN
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menggambarkan bagaimana Kinerja Pegawai dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kantor Kelurahan Jenebora, serta untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai dalam pemberian pelayanan dan faktor penghambat dan pendukungnya. Pengumpulan data dilakukan dengan wanwancara dan observasi, adapun narasumber yang peneliti ambil yaitu Plt. Lurah Jenebora, Para Pegawai Kelurahan Jenebora dan Masyarakat Kelurahan Jenebora.
    Berdasarkan hasil penelitian dilapangan bahwa kinerja pegawai dalam penyelenggaraan publik di Kantor Kelurahan Jenebora Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara terlaksana cukup baik terlihat dari produktifitas, kualitas pelayanan, responsifitas, dan akuntabilitas, serta faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai cukup baik terlihat dari kualitas pegawai dalam menyelesaikan pekerjaan meski masih banyaknya kendala dalam mengoptimalkan pekerjaanya, adanya pemberian kompensasi yang merata dan adil berupa Tunjangan Penambahan Penghasilan (TPP) kepada pegawai, motivasi yang didapatkan dari internal individu pegawai itu sendiri serta motivasi eksternal yang didapatkan dari rekan-rekan kerja dan sanksi yang berlandaskan pada PP Nomor 53 Tahun 2010. Faktor penghambat dalam kinerja pegawai yaitu jarak tempuh ke Kantor Kelurahan yang terlalu jauh serta teknologi dan sarana yang kurang memadai terutama gedung kantor dan listrik. Faktor pendukung kinerja pegawai adalah adanya pemberian motivasi internal dan eksternal, juga adanya pemberian kompensasi serta kerjasama antar pegawai.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Kinerja Pegawai, Pelayanan Publik, Kantor Kelurahan Jenebora Kecamatan Penajam,
  • NIM: 0902025055
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2009
  • Program Studi: Ilmu Pemerintahahan
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Drs. H. Burhanudin, M.Si & Hj. E. Letizia Dyastari S.Sos, M.Si
  • Nama eJournal: eJoournal Ilmu Pemerintahan
  • Volume: 3
  • Nomor: 2
  • Tahun: 2015
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Rohan E Journal (05-13-15-11-31-28).docx (36 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Rohan E Journal (05-13-15-11-31-29).pdf (66 kB)

Loading

Print Friendly, PDF & Email



  1. Online Casino India
  2. Best Aviator Game App In India
  3. Andar Bahar Online Game
  4. Casino App Real Money India
  5. Best Cricket Betting Sites In India
  6. Best Casino Game to Win Real Money
  7. Online Casino Games In India
  1. Slot Online Terpercaya
  2. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  3. Judi Slot Terpercaya
  4. Kumpulan Situs Judi QQ Online Terpercaya
  5. Situs Slot Deposit Pulsa dan Slot Online Terbaik
  6. Slot Hacker
  7. Situs Slot Online Terbaik
  8. Slot Gacor Gampang Menang
  9. Slot Online
  10. Situs Slot Online Terbaik 2022
  11. Slot RTP Pragmatic
  12. Situs Slot Gacor 2022