Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik Pasca Pemekaran di Kantor Camat Loa Janan Ilir Kota Samarinda (Ramdan Indra Lesmana)
Submitted by: ,
On: May 31, 2014 @ 11:07 AM
IP: 36.83.32.43
- Judul artikel eJournal: Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik Pasca Pemekaran di Kantor Camat Loa Janan Ilir Kota Samarinda
- Pengarang (nama mhs): Ramdan Indra Lesmana
- Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik pasca pemekaran di kantor camat Loa Janan Ilir kota Samarinda.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif yang ditunjang dengan data kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, kuisoner, serta dokumen-dokumen yang berkaitan denagan penelitian. Sumber data diperoleh dengan menggunakan teknik aksidental sampling. Analisis data yang digunakan adalah Indeks Kepuasan Masyarakat yang bersumber dari KepmenPAN No. 25 Tahun 2004.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa pelayanan publik pasca pemekaran di kantor camat Loa Janan Ilir memiliki mutu pelayanan B dengan penilaian kinerja baik. Penilaian tersebut berdasarkan perhitungan dari 14 indikator yang telah dikonversikan untuk memudahkan interpretasi nilai Indeks Kepuasan Masyarakat. Sedangakan penilaian per unsur pelayanan dari 14 unsur pelayanan dihasilkan beberapa unsur pelayanan yang mendapatkan penilaian kurang baik. - Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): kepuasan masyarakat, pelayanan publik, pemekaran, kecamatan
- NIM: 0702025072
- Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2007
- Program Studi: Ilmu Pemerintahahan
- Sumber tulisan: Skripsi
- Pembimbing: Lutfi Wahyudi, S.Sos, M.Si dan Budiman, S.IP, M.Si
- Nama eJournal: eJoournal Ilmu Pemerintahan
- Volume: 2
- Nomor: 2
- Tahun: 2014
- File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): ejournalku (05-31-14-11-07-13).doc (117 kB)
- File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): ejournal RAMDAN INDRA L. (05-31-14-11-07-13).pdf (68 kB)