eJournal Ilmu Pemerintahan

Fisip Universitas Mulawarman

Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Camat Samarinda Utara Kota Samarinda (Aulia Rakhman)

Submitted by: ,
On: Jul 19, 2019 @ 5:32 AM
IP: 182.1.191.93

  • Judul artikel eJournal: Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Camat Samarinda Utara Kota Samarinda
  • Pengarang (nama mhs): Aulia Rakhman
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas dalam Pelayanan Publik di Kantor Camat Samarinda Utara Kota Samarinda dan untuk mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam hal ini Penerapan Prinsip kepastian waktu pelayanan, kejelasan dan kepastian, kesopanan dan keramahan, dan keamanan dan kenyamanan dalam pelayanan pada pelayanan publik. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan adalah teknik Purposive Sampling dan Accidental Sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data model interaktif yang dicetuskan oleh Miles, Huberman, dan Saldana (2014). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam Pelayanan Publik di Kantor Camat Samarinda Utara Kota Samarinda sudah diterapkan namun belum berjalan dengan baik. Hal ini dapat diidentifikasi dimana prosedur pelayanan tidak diletakkan di Kantor Camat, adanya deskriminasi, dengan membedakan masyarakat yang satu dengan yang lainnya dalam pemberian pelayanan, prosedur dalam pelayanan yang sudah baik tidak ditunjang dengan kecepatan dalam pelayanan fasilitas yang lengkap tidak dimbangi kesingapan petugas pelayanan.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Kualitas, pelayanan, kepastian
  • NIM: 1202025023
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2012
  • Program Studi: Ilmu Pemerintahahan
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Prof. Dr. H. Adam Idris, M.Si/Dr. Anwar, S.Sos, MM
  • Nama eJournal: eJoournal Ilmu Pemerintahan
  • Volume: 7
  • Nomor: 3
  • Tahun: 2019
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): 01_format_artikel_ejournal_mulai_hlm_ganjil (07-19-19-05-32-07).doc (120 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): 01_format_artikel_ejournal_mulai_hlm_ganjil (07-19-19-05-32-07).pdf (618 kB)