eJournal Ilmu Pemerintahan

Fisip Universitas Mulawarman

KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN MASYARAKAT DI KELURAHAN TANJUNG LAUT KECAMATANBONTANG SELATAN (Ramayani, Adam Idris, Budiman)

Submitted by: ,
On: Nov 27, 2018 @ 9:01 AM
IP: 180.248.226.5

  • Judul artikel eJournal: KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN MASYARAKAT DI KELURAHAN TANJUNG LAUT KECAMATANBONTANG SELATAN
  • Pengarang (nama mhs): Ramayani, Adam Idris, Budiman
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Kinerja Aparatur Sipil Negara Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan masyarakat di Kelurahan Tanjung Laut Kecamatan Bontang Selatan. serta untuk mengetahui apa saja yang menjadi faktor pendukung serta penghambat dalam meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat. Lokasi penelitian ini di Kelurahan Tanjung Laut Kecamatan Bontang Selatan Kota Bontang. Penelitian ini menggunakan Penelitian Deskriptif dengan data Kualitatif yang menjadi sumber data dalam penelitian ini adalah Lurah, Sekertaris Lurah, Staff Kepegawaian, Masyarakat serta pihak-pihak lain yang terkait di dalamnya. dengan teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi sehingga mampu mengganalisa bagaimana Kualitas Pelayanan Yang diberikan Pegawai Kelurahan Tanjung Laut Kepada Masyarakat. Serta analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data model kualitatif dari Matthew B. Milles dan Michael Huberman terjemahan Tjetjep Rhend Rohadi dengan cara pengumpulan data, penyederhanaan data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kesetian, Hasil kerja, Kedisiplinan, Kejujuran, Kerja sama, Tanggung jawab dari Pegawai Kantor Kelurahan Tanjung Laut dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat maka hasilnya secara keseluruhan atau secara umum sudah baik. Meskipun demikian masih perlu adanya perbaikan dan peningkatan kerja pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, agar kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat pada masa yang akan datang lebih baik dan meningkat.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Kinerja, kualitas, pelayanan, kesetiaan, hasil kerja, kedisiplinan, kejujuran
  • NIM: 1402025021
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2014
  • Program Studi: Ilmu Pemerintahahan
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Prof. Dr. H. Adam Idris, M.Si/Budiman, S.IP., M.Si
  • Nama eJournal: eJoournal Ilmu Pemerintahan
  • Volume: 7
  • Nomor: 1
  • Tahun: 2019
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): 01_format_artikel_ejournal_mulai_hlm_ganjil (11-27-18-09-01-19).doc (115 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): 01_format_artikel_ejournal_mulai_hlm_ganjil (11-27-18-09-01-19).pdf (811 kB)

Loading

Print Friendly, PDF & Email



  1. Online Casino India
  2. Best Aviator Game App In India
  3. Andar Bahar Online Game
  4. Casino App Real Money India
  5. Best Cricket Betting Sites In India
  6. Best Casino Game to Win Real Money
  7. Online Casino Games In India
  1. Slot Online Terpercaya
  2. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  3. Judi Slot Terpercaya
  4. Kumpulan Situs Judi QQ Online Terpercaya
  5. Situs Slot Deposit Pulsa dan Slot Online Terbaik
  6. Slot Hacker
  7. Situs Slot Online Terbaik
  8. Slot Gacor Gampang Menang
  9. Slot Online
  10. Situs Slot Online Terbaik 2022
  11. Slot RTP Pragmatic
  12. Situs Slot Gacor 2022