eJournal Ilmu Pemerintahan

Fisip Universitas Mulawarman

KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN MASYARAKAT DI KELURAHAN TANJUNG LAUT KECAMATANBONTANG SELATAN (Ramayani, Adam Idris, Budiman)

Submitted by: ,
On: Nov 27, 2018 @ 9:01 AM
IP: 180.248.226.5

  • Judul artikel eJournal: KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN MASYARAKAT DI KELURAHAN TANJUNG LAUT KECAMATANBONTANG SELATAN
  • Pengarang (nama mhs): Ramayani, Adam Idris, Budiman
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Kinerja Aparatur Sipil Negara Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan masyarakat di Kelurahan Tanjung Laut Kecamatan Bontang Selatan. serta untuk mengetahui apa saja yang menjadi faktor pendukung serta penghambat dalam meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat. Lokasi penelitian ini di Kelurahan Tanjung Laut Kecamatan Bontang Selatan Kota Bontang. Penelitian ini menggunakan Penelitian Deskriptif dengan data Kualitatif yang menjadi sumber data dalam penelitian ini adalah Lurah, Sekertaris Lurah, Staff Kepegawaian, Masyarakat serta pihak-pihak lain yang terkait di dalamnya. dengan teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi sehingga mampu mengganalisa bagaimana Kualitas Pelayanan Yang diberikan Pegawai Kelurahan Tanjung Laut Kepada Masyarakat. Serta analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data model kualitatif dari Matthew B. Milles dan Michael Huberman terjemahan Tjetjep Rhend Rohadi dengan cara pengumpulan data, penyederhanaan data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kesetian, Hasil kerja, Kedisiplinan, Kejujuran, Kerja sama, Tanggung jawab dari Pegawai Kantor Kelurahan Tanjung Laut dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat maka hasilnya secara keseluruhan atau secara umum sudah baik. Meskipun demikian masih perlu adanya perbaikan dan peningkatan kerja pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, agar kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat pada masa yang akan datang lebih baik dan meningkat.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Kinerja, kualitas, pelayanan, kesetiaan, hasil kerja, kedisiplinan, kejujuran
  • NIM: 1402025021
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2014
  • Program Studi: Ilmu Pemerintahahan
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Prof. Dr. H. Adam Idris, M.Si/Budiman, S.IP., M.Si
  • Nama eJournal: eJoournal Ilmu Pemerintahan
  • Volume: 7
  • Nomor: 1
  • Tahun: 2019
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): 01_format_artikel_ejournal_mulai_hlm_ganjil (11-27-18-09-01-19).doc (115 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): 01_format_artikel_ejournal_mulai_hlm_ganjil (11-27-18-09-01-19).pdf (811 kB)