eJournal Ilmu Pemerintahan

Fisip Universitas Mulawarman

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN BIDANG ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN PADA KANTOR KELURAHAN RAPAK DALAM KECAMATAN LOA JANAN ILIR (Fahmi Fahrullah, Erwin Resmawan, Iman Surya)

Submitted by: ,
On: Sep 28, 2018 @ 2:25 PM
IP: 36.84.231.6

  • Judul artikel eJournal: ANALISIS KUALITAS PELAYANAN BIDANG ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN PADA KANTOR KELURAHAN RAPAK DALAM KECAMATAN LOA JANAN ILIR
  • Pengarang (nama mhs): Fahmi Fahrullah, Erwin Resmawan, Iman Surya
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Kelurahan Rapak Dalam Kecamatan Loa Janan Ilir, bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan publik bidang administrasi kependudukan pada Kantor Kelurahan Rapak Dalam Kecamatan Loa Janan Ilir, dan untuk menjelaskan faktor-faktor apa saja yang menjadi pendukung maupun penghambat dalam proses pelaksanaanya. Penelitian ini bersifat deskriftif kualitatif dengan tujuan menggambarkan serta mendeskripsikan bagaimana Kualitas Pelayanan Publik bidang Administrasi Kependudukan yang dilaksanakan pada Kantor Kelurahan Rapak Dalam Kecamatan Loa Janan Ilir Kota Samarinda. Fokus dalam penelitian ini meliputi dimensi Tangible (Bukti Fisik), Realiable (Kehandalan), Responsivness (Ketanggapan), Assurance (Jaminan), dan Empathy (Empati). Hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan Bidang Administrasi Kependudukan pada Kantor Kelurahan Rapak Dalam Kecamatan Loa Janan Ilir dimana dalam proses pemberian layanan ada beberapa indikator yang belum berjalan sesuai dengan keinginan masyarakat khususnya yang berhubungan dengan dimensi Tangible (Bukti Fisik), Realiable (Kehandalan), dan Responsivness (Ketanggapan), yang antara lain masih terbatasnya penyediaan sarana dan prasarana pendukung layanan serta minimnya Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kurangnya keterbukaan informasi kepada masyarakat mengenai prosedur pelayanan. Sedangkan dalam dimensi Assurance (Jaminan), dan Empathy (Empati) telah berjalan lancar dan dilaksanakan dengan baik.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Kualitas, pelayanan, publik, administrasi, kependudukan
  • NIM: 1302025267
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2013
  • Program Studi: Ilmu Pemerintahahan
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Erwin Resmawan / Iman Surya
  • Nama eJournal: eJoournal Ilmu Pemerintahan
  • Volume: 6
  • Nomor: 3
  • Tahun: 2018
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Fahmi Fahrullah (09-28-18-02-25-14).doc (130 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Fahmi Fahrullah (09-28-18-02-25-14).pdf (496 kB)

27,910 total views, 1 views today




  1. Situs Slot KayaMendadak88
  2. Situs Slot Online Terbaik Dan Terpercaya No 1
  3. Slot Pragmatic Play
  4. Situs Slot Online Terpercaya
  5. Kumpulan Situs Judi Slot Terpercaya
  6. Game Slot Online
  7. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  8. Situs Judi Slot Online Terpercaya 2021
  9. Slot Joker123
  10. Agen Slot Online Resmi
  11. Slot Deposit Pulsa
  12. Daftar Situs Judi Slot Terbaik Dan Terpercaya No 1
  13. AloJudi Slot
  14. KayaMendadak88 Slot
  15. Situs Slot Gacor 2022
  16. Judi Slot Online Jackpot Terbesar Gampang Menang
  17. Joker123 Slot
  18. Mesin slot gacor 88
  19. Mesin slot
  20. Link Slot Online
  21. Slot Via Dana
  22. Daftar Situs Bo Slot Online Gacor Terbaik 2022
  1. Slot Online
  2. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  3. Daftar Situs Judi Slot Online Terpercaya
  4. Judi Slot Terpercaya
  5. Kumpulan Situs Judi QQ Online Terpercaya
  6. Slot Online Terbaru
  7. Situs Game Slot Online Terbaik
  8. Daftar Situs Judi Slot Online Gacor Gampang Menang 2022
  9. Situs Slot Deposit Pulsa dan Slot Online Terbaik
  10. Slot Hacker
  11. Situs Slot Online Terbaik
  12. Slot Gacor Gampang Menang
  13. Situs Judi Slot Online Gacor Terbaik 2022
  14. Situs Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  15. Slot Online Terpercaya
  16. Game Slot Penghasil Uang
  17. Situs Slot Online Terbaik 2021
  18. Situs Slot Online Terbaik dan Terpercaya
  19. Situs Slot Terbaik
  20. Situs Judi Slot Terbaik Dan Terpercaya No 1